Tahap Meng-ONLINE-kan Website

Tahap Meng-ONLINE-kan Website - Ketika website sudah jadi, ada 3 komponen yg berperan penting untuk meng-online-kan Website Anda ; yaitu nama domain, hosting, dan program upload.

Nama domain adalah nama website Anda, misal www.dzatmiko.com, hosting adalah tempat menyewa ruangan online agar file website Anda bisa terbaca orang lain, sementara program upload berfungsi untuk mengantar file website ke hosting.

Semua penjelasan details 3 komponen di atas ada pada Ebook ke-6 RWP. Di sana dijelaskan bagaimana strategi memilih nama domain utk kepentingan bisnis, bagaimana cara mendaftar sewa ke perusahaan hosting, dll.

Jika Anda mau mencoba hosting gratisan, maka baca petunjuknya di Ebook Bonus RWP ke-9 tentang List Building Pemula.

Namun jika Anda hanya membuat Blog gratisan seperti petunjuk di Ebook ke-5, maka tidak perlu menyewa domain dan hosting karena langsung bisa online secara gratis. Begitu Anda selesai membuat blog dan memposting artikel pertama kali, maka saat itu juga langsung bisa online. Untuk mengetesnya, Anda bisa coba cari nama blog yg baru dibuat di Google.com .

Jika dalam sehari belum muncul blog Anda di google.com, cobalah 2-3 hari lagi. Biasanya ada review beberapa hari dari google. Anda juga bisa mengetes menulis nama blog Anda dengan mengetikkan langsung di browser internet seperti mozilla atau internet explorer.

Sekarang Anda bisa lihat, di internet itu bertebaran cara gratis dan berbayar. Sesuai dengan setting pola pikir yg Saya jelaskan di awal panduan ini, maka tidak ada kata tidak bisa jika kita sudah punya kemauan untuk berbisnis.

Berusahalah Fokus pada solusi kekurangan, bukan pada kekurangan itu sendiri…!!!

banner rwp

Subscribe to receive free email updates: