Ingin Badan Tetap Terasa Segar Sepenjang Hari? Coba Makan Ini Setiap Pagi Hari

Dzatmiko.com - Setiap orang pasti menginginkan badan yang sehat dan bugar, serta stamina yang tinggi. Apalagi bagi seorang yang pekerja keras sperti kuli bangunan, supir angkot dan lain lain, kebanyakan dari mereka hanya memanfaatkan obat penambah stamina atau minuman berenergi yang mudah didapatkan di warung warung. Tanpa mereka sadari bahaya yang terkandung dalam minuman energi jika di konsumsi dengan jangka waktu yang panjang.

Kali ini Dzatmiko Blog ingin berbagi tips tentang menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh yang telah dirangkum dari situs Oriinfo.com (http://www.oriinfo.com/2016/03/manfaat-bawang-putih-bagi-kesehatan-tubuh.html).

manfaat bawang putih

Bumbu rempah dapur ini ternyata menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan, salah satu contohnya berkhasiat sebagai antibiotik alami tubuh. Menurut beberapa penelitian telah membuktikan bahwa mengkonsumsi bawang putih pada pagi hari sebelum sarapan (selagi perut kosong) dapat membunuh bakteri yang sedang muncul saat itu. Sehingga tubuh akan selalu terasa segar dikarenakan meningkatnya kekebalan tubuh.

Selain itu, bawang putih juga benar-benar dapat meringankan gejala hipertensi. Tak hanya dapat mengatur sirkulasi, khasiat lainnya ialah dapat mencegah berbagai masalah cerminan jantung dan fungsi hati serta siraman kandung kemih anda. Kemudian dapat juga mengatasi masalah perut lainnya seperti diare, merangsang lancarnya pencernaan dan menambah nafsu makan.

Manfaat lainnya ialah dapat mengontrol stress dengan menghentikan produksi asam lambung anda setiap kali anda gugup.Serta diyakini dapat membersihkan tubuh dari parasit dan dapat mencegah penyakit seperti tifus, diabetes, depresi, dan bahkan beberapa jenis kanker.

Dari itu mengkonsumsi bawang putih pada pagi hari sangat efisien dijadikan sebagai pengobatan alternatif.

Namun demikian, sebelum anda menikmati semua khasiat tersebut, pastikan dulu bawang putih tersebut aman untuk dikonsumsi. Untuk anda yang mempunyai alergi terhadap bawang putih, anda tidak perlu memakan bawang putih tersebut mentah-mentah. Anda harus mengkonsumsi bawang putih yang berbentuk suplemen, sehingga anda dapat terhindar dari alergi.

Tapi anda harus berhenti mengkonsumsi apabila masih mendapatkan wabah kulit, suhu tubuh tinggi dan sakit kepala. Kemudian mengkonsumsi bawang putih terkadang juga memiliki efek samping pada pasien yang mengambil obat untuk HIV/AIDS !! Jadi perhatikan baik-baik dan hati-hati dengan kondisi kesehatan ini.

Terlepas dari rasa dan bau yang sangat menyengat, bawang putih menawarkan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Jadi apa salahnya untuk mencoba obat alternatif alami ini :D

Baca juga: AWAS!!! Bahaya Tidur Terlalu Malam dan Bangun Terlalu Siang

Nah itu lah manfaat yang terkandung dari bumbu rempah dapur, jadi jika sobat Ingin Badan Tetap Terasa Segar Sepenjang Hari? Coba Makan Ini Setiap Pagi Hari, Semoga dapat bermanfaat. Salam

Subscribe to receive free email updates:

71 Responses to "Ingin Badan Tetap Terasa Segar Sepenjang Hari? Coba Makan Ini Setiap Pagi Hari"

  1. Memang kalau dirasa bawang putih di makan begitu saja rasanya keren banget deh. Tapi lebih keren hasilnya di tubuh dan manfatnya yang luar biasa. Dibanding dengan minum obat yang terbuat dari kimia keras.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali kang, saya juga baru akhir2 ini mencoba konsumsi bawang putih setiap pagi hari dan kebetulan saya suka dengan bawang..

      Delete
    2. Enak tuh mas, kalau sudah biasa dengan bawang putih, sebab dampaknya bisa dirasakan langsung dibadan kita.

      Delete
    3. Saya terima mateng nya aja deh Mas..

      Delete
  2. Kalau saya sering banget tuh makan sama sambal bawang, apalagi dengan lalap...

    Memang lebih baik menkonsumsi makanan yang alami, daripada minuman penambah stamina yang nantinya malah membikin badan rusak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita sama dong mas, saya juga suka makan lalapan dan sayuran walaupun masih mentah juga

      Delete
    2. Saya juga sama.. lho aneh ya kita koq bisa sama sih Mas?

      Delete
  3. Kalo dimakan mentah-mentah bawang putih pasti bakalan nggak enak ya,,, hehehe,,, kalo contoh bawang putih berbentuk suplemen kira-kira apa ya mas? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung selera mas, kalo saya suka suka makan bawang putih dan bawang merah mentah hehehe..

      untuk suplemen bawang putih saya belum tau tuh mas..

      Delete
    2. Bawang putih kalau di makan saya gak kuat Mas Dzatmiko suer deh :)

      Delete
  4. Resep Sehatn dengan mengkonsumsi bawang putih harus mulai dicoba nih Kang. Terimakasih

    ReplyDelete
  5. ga tahan mas mulut saya makan bawang. panas menyegat

    ReplyDelete
  6. beneran saya baru tau manfaat bawang putih yang ini.
    OK, Insya Allah saya akan mempraktekannya sebelum makan pagi besok
    thank u Mas atas kiatnya ini

    ReplyDelete
  7. Eh ini mah saya juga suka makanin atuh, emang bener, efeknya ke tubuh saat berlari emang enak banget. :)

    ReplyDelete
  8. bagus juga ya mas manfaat bawang putih ini, tapi masa sih mas harus makan bawang putihnya mentah?kalo pada makanan mungkin lebih enak mas, boleh ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake daun :D

      Delete
    2. Dilarang keras berjualan disini. Mau jualan kudu bayar

      Delete
    3. tuh dengerin tuh dilarang jualan, mending ke lapak saya yuk jualan wkwkwkwk
      daun udah ga laku tauuukk

      Delete
    4. nah tuh sudah disediakan tempat khusus untuk berjualan di tempatnya mas hendri, langsung aja ke tekapeh ya..

      Delete
  9. saya sih nggak alergi dengan bawang putih mas,cuman nggak suka aja nih.
    jadi kudu mengkonsumsi yg berbentuk suplemen ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kalo yang berbentuk suplemen sih mungkin masih bisa saya pertimbangkan deh, tapi kalo bawang putih mentah kayaknya ntar-ntaran dulu deh

      Delete
    2. Aku sih nggak maksa, lha wong sutu yg pengen sehat hehehe

      Delete
    3. Saya milih sehat nya aja deh Mas :D

      Delete
  10. oh itu toh resep untuk tetep seger.
    perlu dicoba nih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan di coba, besok saya periksa

      Delete
    2. Saya gak Percaya Mas Yanto mau Coba makan Bawang.. suer saya gak percaya deh hehehe :D

      Delete
    3. sama, saya juga ndak percaya kang hehehe

      Delete
  11. Bukannya bawang putih bikin bau badan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaah, pantesan keringat siapa nih yang bauk :D

      Delete
    2. sapa lagi coba? kalo bukan yang di atas saya mah :D

      Delete
    3. Mungkin jika kebanyakan efeknya sperti itu mas

      Delete
    4. Borongan bales komen kaya nih Mas Dzatmiko heheheh :D

      Delete
    5. Oh ternyata bau badan saya sampai tercium ke kolom komentar toh.
      Ahi hi hi saking wanginya mungkin.

      Delete
  12. Beuh manteph nih infonya, namun rasa bawang putih itu kurang enak kalau mentah mah, mungkin kalau dipadukan dengan nasi goreng cocok juga ya, pas sarapan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya pasti lebih cocok dan nikmat mas,

      Delete
    2. yaudah kalau gitu saya pesen nasi gorengnya 1 Mas :D

      Visss

      Delete
  13. wah hebat nih bawang putih, paling saya kalo makan bawang putih ga mentah ah, emm pasti dicampur sama sambel :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam keadaan perut kosong, kurang bagus makan sambal mas

      Delete
  14. wah ternyata bawang putih mamu membantu badan kita tetap segar sepanjang hari toh mas, tapi saya mah kayaknya masih mikir-mikir duluy kalo harus mengkonsumsi bawang putih yang mentah mah :D

    ReplyDelete
  15. Ternyata bawang putih membatu juga ya badan tetep seger

    ReplyDelete
  16. selain membantu menyegarkan tubuh, bawang putih ini juga mewangikan loh mas.. wangi bawang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan kebanyakan loh mbak biar badan ndak bau, saya ndak menyarankan untuk banyak mengkonsumsi bawang nanti mboke di dapur marah2 karna bawangnya habis

      Delete
  17. baru tau saya manfaat bawang putih :)

    ReplyDelete
  18. Bawang putih sudah tidak di ragukan lagi manfaat serta khasiatnya untuk kesehatan...apalagi jika di konsumsi satu jam sebelum sarapan, bisa mencegah berbagai penyakit

    ReplyDelete
  19. Langsung di makan mas bawabg putihnya tanpa di oleh dulu .. hehehe :D

    ReplyDelete
  20. Nah badan selalu sehat dan fresh pasti dambaan semua orang. gak ada salah nya nih tips nya Mas Dzatmiko di coba :)

    ReplyDelete
  21. Iya mas...Saya termasuk orang yg suka Bawang putih...tapi kalau di makan mentah tidak terlalu sering sich...biasanya dengan cara di masak ya..untuk mengurangi aroma getirnya begitu..hehe

    ReplyDelete
  22. artikelnya mantap mas... hehehe... salam kenal....

    ReplyDelete
  23. perlu di coba nih sebelum nya minta ijin dulu ah sama yang punya bawang putih ijin coba ya bolehkan

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya.

Berkomentarlah dengan sopan dan tidak mencantumkan hal-hal yg berbau porno dan judi, serta mencantumkan link aktif pada kolom komentar. Terima Kasih